Sembilan cara menjadi pribadi yang menyenangkan


Sembilan cara menjadi pribadi yang menyenangkan
Semua orang ingin menjadi orang yang lebih baik, tetapi beberapa orang hanya tidak tahu bagaimana caranya.

Mungkin anda akan berfikir begini, Pada akhir setiap malam hari, saya ingin merefleksikan dan melihat apa yang dapat saya lakukan untuk menjadi orang yang lebih baik. Bukan hanya itu, tapi saya punya tujuan meninggalkan jejak di dunia untuk melakukan hal-hal besar. Dengan menyisihkan waktu setiap hari untuk merenungkan apa perilaku yang baik dan buruk, saya memiliki kesempatan untuk tumbuh.

Tumbuh dewasa, saya bukan yang terbaik. saya akan mengolok-olok orang lain, saya egois, dan saya pikir dunia berputar di sekitar saya. Cepat-maju beberapa tahun dan saya sudah berkembang pesat. Saya bukan lagi sang pengganggu, karena saya telah tumbuh dan belajar apa artinya menjadi orang yang lebih baik.

Setelah mempelajari apa artinya menjadi orang yang lebih baik, saya bisa mengembangkan persona saya ke seseorang atau beberapa orang yang berada disekitar saya. Saya jauh lebih bahagia dengan siapa saya dan saya akan tidak punya masalah mengatakan anak-anak masa depan saya tentang tipe apa dan bagaimana saya.

Berikut adalah 9 cara untuk menjadi orang yang lebih baik melalui pengembangan diri:

1. Bersedialah Untuk Berubah
Untuk menjadi orang yang lebih baik, Anda harus bersedia untuk berubah. Perubahan adalah satu-satunya cara untuk tumbuh dan berkembang menjadi orang yang Anda inginkan. Banyak orang yang menentang perubahan, yang dapat membuat sangat sulit untuk tumbuh. Bila Anda tetap berpikiran terbuka dan bersedia untuk berubah, Anda dapat tumbuh menjadi orang yang Anda harapkan.

2. Berhenti Membuat Alasan
Ketika saya pertama kali memulai usaha kecil saya di SMA, saya selalu membuat alasan setiap kali sesuatu yang tidak beres. Saya akan menyalahkan orang lain, menyalahkan pelanggan, atau siapa pun yang terlibat. Namun, saya tidak akan pernah menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal yang tidak beres.

Sebaliknya, belajar bahwa mengambil tanggung jawab atas kesalahan Anda sendiri sangat penting. berhenti membuat alasan, menyalahkan ketika itu benar-benar kesalahan saya, dan mampu mencapai jauh lebih baik. Dengan memahami bahwa saya melakukan kesalahan, saya bisa menggunakan kesalahan saya untuk belajar yang pada gilirannya membantu saya menjadi orang yang lebih baik.

3. Berhenti Marah
Banyak orang membiarkan kemarahan dan kemarahan mengubah keterampilan membuat keputusan mereka. menjadi orang yang marah tumbuh dewasa, tapi saya hanya melihat itu merusak hubungan dengan orang-orang dan meningkatkan tekanan darah .

Mengontrol kemarahan adalah keterampilan yang sangat sulit untuk menguasai, tetapi sangat bermanfaat. Alih-alih marah, saya memutuskan untuk menemukan cara untuk mengubah emosi negatif saya. Marah tidak membantu saya atau memecahkan masalah, hanya menciptakan keadaan lebih jauh dari mereka. Menemukan beberapa cara untuk merilexkan saraf Anda ketika Anda sedang marah, cara ini sangat membantu bagi saya.

4. Berusaha menjadi teladan
Kadang-kadang Anda perlu menjadi teladan bagi seseorang untuk benar-benar bertindak bersama-sama. Setelah saya berusaha berubah dan orang-orang mulai melihat saya, saya menjadi jauh lebih berhati-hati tentang cara saya berperilaku. Saya tidak ingin mengecewakan orang-orang dengan menunjukkan mereka bahwa saya belum dewasa atau model peran yang buruk.

Anda dapat memulai dari yang kecil dan menjadi "kakak" kepada seseorang, pelatih tim anak-anak, atau menjadi model peran untuk anak-anak Anda. Tidak peduli apa yang Anda pilih untuk lakukan,

5. Maafkan Seseorang
Memaafkan seseorang yang menyakiti Anda sangat sulit untuk dilakukan. Ketika saya marah pada seseorang untuk melakukan sesuatu, saya tidak pernah bisa memaafkan mereka. Bahkan jika itu adalah hal kecil, saya akan tahan terhadap mereka selama sisa hidup mereka.

Saya cepat belajar bahwa manusia cenderung membuat kesalahan. Alih-alih memegang kesalahan terhadap mereka untuk hidup, cobalah untuk memaafkan seseorang. Untuk menjadi orang yang lebih baik, pergi melalui masa lalu Anda dan memaafkan seseorang yang melakukan sesuatu untuk menyakiti Anda.

6. Dengarkan Mereka
Orang-orang sangat sibuk dengan karir mereka, keluarga, dan kehidupan. Setiap orang terburu-buru, tetapi orang jarang pernah punya waktu untuk mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. Saya belajar bahwa mendengarkan orang dan memberikan semua suara adalah salah satu hal terbesar yang dapat Anda lakukan.

Bertemu beberapa orang yang paling menakjubkan, menutup beberapa transaksi terbesar, dan mengembangkan hubungan yang akan berlangsung seumur hidup saya sekali karena saya mengambil waktu untuk mendengarkan orang. Menjadi pendengar yang baik dapat mengubah hidup Anda dengan cara yang positif.

7. Jujurlah
Orang-orang jujur ​​yang sulit didapat saat ini. Namun, kejujuran adalah obat terbaik untuk setiap situasi. Berjanjilah pada diri sendiri bahwa Anda tidak akan mengatakan kebohongan apapun.

Tantang diri Anda untuk jujur ​​dengan mengembangkan kebiasaan yang baik. Jika Anda seorang pembohong kompulsif, mulai dari yang kecil dengan mencoba untuk jujur ​​selama 1 hari. Setelah Anda mencapai tujuan yang lebih kecil, meningkatkan tujuan dengan 2 atau 3.


8. Berikan Surprise
Apakah Anda memiliki orang yang anda cintai dalam hidup Anda? Apakah itu pasangan / pasangan Anda romantis, anak-anak Anda, atau anggota keluarga, merencanakan kejutan khusus bagi mereka. Rencanakan liburan atau hadiah baru, atau pergi membeli sesuatu untuk mereka.

Salah satu perasaan yang paling berharga di dunia adalah mengetahui bahwa Anda membuat seseorang tersenyum. Mengejutkan seseorang yang istimewa dalam hidup Anda dengan melakukan sesuatu yang luar biasa bagi mereka.


9. Jadilah Religius
Adalah sesuatu yang menyenangkan menjadi orang yang dekat dengan Tuhan, karena sudah barang tentu semua hal diatas telah diajarkan dalam keyakinan anda, dan yakini bahwasannya Allah yang maha baik selalu bersama anda dan mengajarkan pada anda arti menjadi sesuatu yang lebih baik, dan mudah-mudahan tidak disini saja tidak didunia ini saja melainkan juga disana di alam akhirat yang abadi. Amin, semoga bermanfaat, terimakasih telah membaca, Wassalamualaikum

Di ambil dari beberapa sumber acak.

Baca Juga; Ini Penyebab Anda Tidak Merasa Bahagia

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.