Boundless Informant:Sebuah tool rahasia milik badan NSA amerika

Boundless Informant:Sebuah tool rahasia milik badan NSA amerika

National Security Agency atau yang biasa disingkat NSA telah mengembangkan alat yang ampuh untuk merekam dan menganalisis data di mana intelijen berasal, memunculkan pertanyaan tentang jaminan yang berulang-ulang kepada Kongres bahwa ia tidak digunakan melacak semua pengawasan di komunikasi Amerika.

The Guardian telah mengakuisisi dokumen rahasia tentang alat datamining NSA, yang disebut Tanpa Batas Informasi, bahwa rincian dan bahkan peta oleh negara dan jumlah informasi yang dikumpulkan dari komputer dan jaringan telepon.

Fokus dari alat NSA adalah menghitung dan mengelompokkan catatan dari komunikasi, yang dikenal sebagai metadata, termasuk daripada isi email atau instant message.

Dokumen Tanpa Batas Informan menunjukkan badan NSA mengumpulkan hampir 3 miliar lembar data intelijen dari jaringan komputer AS selama periode 30-hari yang berakhir pada Maret 2013. Salah satu dokumen mengatakan tool itu dirancang untuk memberikan para pejabat NSA jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti, "cakupan apa yang kita miliki di negara X "di" dekat real-time dengan meminta infrastruktur SIGINT [intelijen sinyal]. "

Tentang program NSA factsheet , diakuisisi oleh Guardian, mengatakan: "Alat ini memungkinkan pengguna untuk memilih sebuah negara di peta dan melihat volume metadata dan pilih rincian tentang koleksi terhadap negara itu."

Di bawah judul "Contoh kasus penggunaan", factsheet juga menyatakan alat akan menampilkan informasi termasuk: ". Berapa banyak catatan (dan jenis) yang dikumpulkan terhadap negara tertentu"

Sebuah snapshot dari data Tanpa Batas Informan, yang terkandung dalam rahasia NSA "peta panas global" dilihat oleh Guardian, menunjukkan bahwa Maret 2013 badan tersebut dikumpulkan 97bn potongan intelijen dari jaringan komputer di seluruh dunia.


Peta panas mengungkapkan berapa banyak data sedang dikumpulkan dari seluruh dunia. Perhatikan tanggal '2007 'dalam gambar berkaitan dengan dokumen dari mana peta interaktif berasal klasifikasi rahasia, belum peta itu sendiri. Iran adalah negara di mana jumlah terbesar dari kecerdasan dikumpulkan, dengan lebih dari 14 miliar pada periode laporan itu, diikuti oleh 13.5bn dari Pakistan. Jordan, salah satu sekutu terdekat Amerika Arab, datang ketiga dengan 12.7bn, Mesir keempat dengan 7.6bn dan India kelima dengan 6,3 miliar.

Heatmap memberikan setiap negara kode warna berdasarkan seberapa luas itu terkena NSA pengawasan. Skema warna berkisar dari hijau (setidaknya mengalami surveillance) melalui kuning dan oranye sampai merah (paling surveillance).

Pengungkapan sistem Tanpa Batas Informan internal yang muncul di tengah perjuangan antara NSA dan pengawas di Senat tentang apakah ia dapat melacak intelijen yang dikumpulkan pada komunikasi Amerika. Posisi NSA adalah bahwa hal itu tidak teknologi layak untuk melakukannya.

Pada sidang komite intelijen Senat Pada bulan Maret tahun ini, senator Demokrat Ron Wyden tanya James Clapper, direktur intelijen nasional: "Apakah NSA mengumpulkan jenis data sama sekali pada jutaan atau ratusan jutaan orang Amerika?"

"Tidak, Pak," jawab Clapper.

Judith Emmel, juru bicara NSA, mengatakan kepada Guardian dalam menanggapi pengungkapan terbaru: "NSA telah secara konsisten dilaporkan - termasuk ke Kongres - bahwa kita tidak memiliki kemampuan untuk menentukan secara pasti identitas atau lokasi semua komunikan dalam komunikasi yang diberikan . Itu masih terjadi. "

Dokumen-dokumen lain yang terlihat oleh Guardian lebih lanjut menunjukkan bahwa NSA tidak sebenarnya memecah penyadapan pengawasannya yang dapat memungkinkan lembaga untuk menentukan berapa banyak dari mereka berasal dari Amerika Serikat. Tingkat detail termasuk alamat IP individu.

Alamat IP bukan proxy sempurna untuk lokasi fisik seseorang tetapi agak dekat, kata Chris Soghoian, teknolog utama dengan Privasi Pidato dan Teknologi Proyek dari American Civil Liberties Union. "Jika Anda tidak mengambil langkah-langkah untuk menyembunyikannya, alamat IP yang disediakan oleh penyedia internet Anda pasti akan memberitahu Anda apa yang negara, negara dan, biasanya, kota Anda berada," kata Soghoian.

Pendekatan yang memiliki implikasi untuk pengawasan pertempuran yang sedang berlangsung antara badan-badan intelijen dan Kongres.

Pada hari Jumat, sebagai tanggapan publik pertama untuk pengungkapan Guardian pekan ini pada NSA pengawasan, Barack Obama mengatakan bahwa pengawasan kongres adalah jaminan rakyat Amerika 'terbaik bahwa mereka tidak sedang memata-matai.

"Ini adalah orang-orang semua suara untuk perwakilan di Kongres dan mereka sepenuhnya diberitahu tentang program ini," katanya. Obama juga menegaskan bahwa pengawasan apapun itu "sangat sempit dibatasi".

Senator telah menyatakan frustrasi mereka atas penolakan NSA untuk memasok statistik. Dalam sebuah surat kepada direktur NSA Jenderal Keith Alexander pada bulan Oktober tahun lalu, senator Wyden dan rekan Demokrat di komite intelijen Senat, Mark Udall, mencatat bahwa "komunitas intelijen telah menyatakan berulang kali bahwa tidak mungkin untuk memberikan bahkan perkiraan kasar berapa banyak komunikasi Amerika telah dikumpulkan di bawah Amandemen UU Fisa, dan bahkan menolak untuk memperkirakan skala koleksi ini. "

Pada sidang kongres pada Maret tahun lalu, Alexander membantah mentah-mentah bahwa badan tersebut memiliki angka-angka pada berapa banyak orang Amerika memiliki komunikasi elektronik mereka dikumpulkan atau terakhir. Ketika ditanya apakah ia memiliki kemampuan untuk mendapatkan mereka, Alexander mengatakan: "No No Kami tidak memiliki wawasan teknis di Amerika Serikat." Dia menambahkan bahwa "kami juga tidak memiliki peralatan di Amerika Serikat untuk benar-benar mengumpulkan informasi seperti itu".

Segera setelah itu, NSA, melalui inspektur jenderal dari komunitas intelijen AS secara keseluruhan, mengatakan kepada para senator bahwa membuat tekad seperti itu akan membahayakan operasi intelijen AS - dan mungkin itu sendiri melanggar privasi orang Amerika '.

"Semua yang senator Udall dan saya minta adalah perkiraan perkiraan berapa banyak orang Amerika telah dipantau di bawah undang-undang ini, dan hal ini mengecewakan bahwa inspektur umum tidak bisa memberikan itu," kata Wyden majalah Wired pada saat itu.

Dokumen-dokumen menunjukkan bahwa tim yang bertanggung jawab untuk Tanpa Batas Informan meyakinkan bos-nya bahwa alat ini di jalur untuk upgrade.

Tim akan "menerima permintaan pengguna untuk fungsionalitas tambahan atau perangkat tambahan," menurut FAQ diakuisisi oleh Guardian. "Pengguna juga diperbolehkan untuk memilih di mana fungsi atau perangkat yang paling penting bagi mereka (serta menambahkan komentar). Tim BOUNDLESSINFORMANT berkala akan meninjau semua permintaan dan triase sesuai dengan tingkat usaha (Easy, Medium, Hard) dan dampaknya misi (High, Medium, Low). "

Emmel, juru bicara NSA, mengatakan kepada Guardian: "Teknologi saat ini hanya tidak mengizinkan kita untuk mengidentifikasi secara positif semua orang atau lokasi yang berhubungan dengan komunikasi tertentu (misalnya, dimungkinkan untuk mengatakan dengan pasti bahwa komunikasi dilalui tertentu . jalan dalam internet Hal ini sulit untuk mengetahui sumber utama atau tujuan, atau lebih khususnya identitas orang diwakili oleh TO:, FROM: atau CC: bidang alamat e-mail atau abstraksi dari sebuah alamat IP) .

"Dengan demikian, kami menerapkan pelatihan ketat dan kemajuan teknologi untuk menggabungkan kedua otomatis dan manual (manusia) proses kami untuk mengkarakterisasi komunikasi -. Memastikan perlindungan hak-hak privasi rakyat Amerika ini tidak hanya penilaian kami, tapi itu dari inspektur yang relevan umum , yang juga telah melaporkan hal ini. "

Dia menambahkan: "publikasi lanjutan dari tuduhan ini tentang isu-isu yang sangat rahasia, dan informasi lain yang diambil di luar konteks, tidak memungkinkan untuk melakukan diskusi yang masuk akal pada manfaat dari program ini."

Tambahan pelaporan: James Ball di New York dan Spencer Ackerman di Washingto
Source; theguardian.com dengan transliterasi google yang membingungkan hahahah lol :v
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.