Lima strategi hacker paling populer dan cara melawannya

Lima strategi hacker paling populer dan cara melawannya
Saat ini, jutaan hacker, spammer dan scammer bekerja keras. Mereka meretas nomor Jaminan Sosial, informasi rekening bank dan akun media sosial. Dengan semua ini, mereka dapat mencuri uang atau mengelabui teman Anda agar memberi mereka informasi penting.

Yang menakutkan lagi adalah bahwa setiap orang dapat menjadi seorang hacker. Hanya dengan sedikit dana dan kemauan, anda dapat membeli kit tutorial lengkap tehnik operasional eksploitasi system, Kit ini akan melakukan sebagian besar pekerjaan ilegal untuk Anda secara otomatis. Anda bisa duduk kembali dan meraup uang tunai.

Antara semi- amatir dengan sistem otomatis dan hacker serius yang sangat menguasai teknologi dan tipu daya, bagaimana mungkin Anda bisa berharap untuk tetap aman?

Cara terbaik adalah untuk mengetahui bagaimana hacker melakukan apa yang mereka lakukan. Setelah Anda tahu itu, Anda dapat melawan tindakan jahat mereka. Berikut adalah lima strategi hacker populer .

1 . Phishing 
“Lucky you! A Nigerian prince has selected you to help smuggle millions out of his country. For a little bit of effort — a few simple wire transfers — you'll get a substantial cut. What could be easier?”

Diatas adalah contoh email phising penipuan, mungkin bagi anda yang percaya dengan email tersebut anda akan bertanya pada diri sendiri, " kenapa tidak..?? toh siapa yang akan rugi untuk itu? " Nah , puluhan ribu orang menjadi target setiap tahun. Itu sebabnya penipuan Nigeria dikenal sebagai penipuan 419, masih sangat populer .

Versi lain mungkin mengatakan Anda memenangkan kontes atau memiliki tawaran pekerjaan. Mungkin seseorang ingin bertemu Anda, atau Anda dapat menghasilkan uang untuk pengiriman beberapa barang.

Yang menariknya adalah bahwa Anda harus mengirimkan informasi pribadi atau perbankan, atau membayar biaya. Tentu saja, informasi dan uang akan langsung ke hacker.

Gunakan akal sehat sebelum bereaksi terhadap setiap e-mail. Penipuan mengandalkan membuat Anda bertindak cepat. Jika Anda mau berpikir lebih lanjut dan mau mencari tahu maka anda biasanya dapat melihat kejahatan melalui kemungkinan tersebut.

2 . Trojan horse
Banyak hacker ingin menyelinap virus pada komputer Anda. Setelah terinstal, virus dapat merekam semua yang Anda ketik dan mengirimkannya kembali ke hacker. Hal ini dapat mengirimkan e-mail spam atau gangguan komputer lain.

Untuk melakukan hal ini, para hacker menyamarkan virus sebagai sesuatu yang tampaknya tidak berbahaya. Ini disebut kuda Trojan, atau hanya Trojan.

Salah satu cara yang paling populer untuk memberikan Trojan adalah variasi dari phishing penipuan e-mail.

Sebagai contoh, e-mail mungkin seperti dari sebuah jasa pengiriman, bank atau perusahaan terkemuka lainnya. Biasanya akan mengajak anda bertransaksi! Untuk mempelajari lebih lanjut, Anda harus membuka lampiran e-mail .

Lampiran mungkin terlihat seperti file normal, tapi file itu benar-benar berisi Trojan. Akan sangat berbahaya jika anda segera mengklik file tersebut tanpa perlindungan anti virus yang bagus.

Penipuan serupa muncul di Facebook dan Twitter. Anda pikir Anda akan menonton video lucu teman Anda yang diposting? Sebaliknya, sebuah popup memberitahu Anda untuk memperbarui pemutar video Anda. Terlihat seperti update beneran, namun file itu benar-benar berisi sebuah sebuah Trojan.

Kunci untuk mengalahkan taktik ini, seperti e-mail phishing, adalah dengan logika. Namun, perangkat lunak keamanan up-to-date sangat penting juga. Ini akan mendeteksi dan menghentikan sebagian besar Trojan sebelum dapat menginfeksi komputer anda.

3 . Drive-by downloads
Perangkat lunak keamanan umumnya memang sudah cukup baik, tetapi tidak selalu cukup baik. Program di komputer Anda mungkin memiliki kelemahan yang hacker dapat digunakan untuk memasuki komputer anda melalui perangkat lunak.

Untuk mengambil keuntungan dari kelemahan ini, hacker mengatur website yang telah tertanam dengan virus. Anda mungkin mengklik link berbahaya dalam e-mail phishing atau di media sosial lainnya. Anda bahkan dapat menemukan situs-situs tersebut dalam pencarian program populer atau forum.

Bukan hanya situs berbahaya. Hacker dapat menyelinapkan kode berbahaya ke situs yang sah. Kode yang seolah-olah memindai komputer Anda untuk mencari lubang celah keamanan. Jika menemukan satu celah saja maka virus dapat men-download dan menginstal dirinya tanpa sepengetahuan anda.

Untuk tetap aman, Anda harus menjaga program Anda up-to-date. Setiap bulan, Microsoft merilis update untuk Windows dan Internet Explorer. Pembaruan ini menutup lubang keamanan penting yang bisa dieksploitasi oleh hacker

Program-program penting lainnya adalah untuk melakukan patch Adobe Flash dan Reader, dan Oracle Java. Menggunakan versi lama dari program ini adalah seperti mengundang hacker memasuki komputer anda .

Anda juga harus menggunakan versi terbaru dari program Anda. Siapa saja yang menggunakan Internet Explorer 6, 7 atau 8 perlu memperbarui atau beralih browser segera!

4 . Bypass password
Dalam film-film Hollywood anda bisa melihat cuplikan hacker menebak password atau yang biasa disebut bruteforce. Dalam dunia nyata, bagaimanapun juga hal ini memang sering terjadi.

Dikasus yang berbeda. Mereka mungkin mendapatkan password Anda dari eksploitasi data di sebuah perusahaan atau website yang Anda gunakan.

Sangat penting bagi Anda untuk menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun. Dengan begitu, jika seorang hacker menemukan satu akun anda, maka mereka tidak bisa masuk ke setiap akun lainnya.

Sangat memungkinkan juga hacker mengirim virus pada sistem Anda dan kemudian mencatat log password anda dan mengirimkannya kembali ke hacker.

Seperti yang saya sebutkan di atas, Anda dapat menghentikan virus dengan up-to-date perangkat lunak keamanan dan program komputer anda.

Seorang hacker mungkin dapat mengatasi pertanyaan keamanan akun Anda . Sebagian besar pertanyaan keamanan dapat didapat melalui informasi yang anda posting pada informasi publik .

Anda harus mengubah cara Anda menjawab pertanyaan keamanan. Berikan jawaban yang acak yang tidak ada hubungannya dengan pertanyaan. Dengan begitu, tidak ada yang bisa menebaknya.

5 . Menggunakan Wi - Fi terbuka
Saya yakin Anda sering online di jaringan Wi-Fi. Apakah jaringan itu dienkripsi ? Jika Anda tidak tahu jawabannya, maka mungkin saja jaringan wifi itu tidak di enkripsi.

Itu berarti hacker, dan tetangga, yang dapat terhubung ke jaringan Anda dari luar. Mereka dapat melihat dan merekam semua yang Anda lakukan. Mereka bisa berselancar ke situs-situs buruk dan men-download file ilegal pada koneksi Anda. Anda mungkin mendapatkan kunjungan dari polisi akibat ulah orang lain yang mengakses koneksi anda secara illegal.

Anda butuh waktu beberapa menit untuk mencari tahu cara mengamankan jaringan Anda. Ikuti Instruksi dan petunjuk keamanan router Wi – Fi anda.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.