Damn true, biola termahal dari bangkai titanic

Damn true, biola termahal dari bangkai titanic
Sebuah biola yang pernah dimainkan di kapal Titanic terlah terjual seharga £ 900,000 ($ 1.460.000) di lelang pada hari Sabtu, rekor harga untuk sebuah memorabilia dari kapal laut yang ditakdirkan tenggelam. 

Pemimpin band Wallace Hartley bermain instrumen, berusaha menenangkan penumpang kapal menyelinap ke perairan beku Atlantik Utara pada April 1912 setelah bertabrakan dengan gunung es selama pelayaran perdananya dari Southampton ke New York. 

Band Hartley memainkan himne "Nearer, My God, To Thee" sebagai penumpang naik ke sekoci. Hartley dan tujuh sesama anggota band-nya semua meninggal setelah memilih untuk bermain di. Lebih dari 1.500 orang tewas.  Ketika tubuh Hartley telah pulih lebih dari 10 hari setelah bencana, biola itu ditemukan dalam pada tas kulit yang terikat kepadanya, menurut cerita rakyat yang berkembang di sekitar acara tersebut. 

Biola itu kemudian diberikan kembali ke tunangan Hartley Maria Robinson di Inggris, dan, setelah dia meninggal pada tahun 1939, itu disumbangkan band Salvation Army lokal dan kemudian diteruskan hingga akhirnya pemilik saat ini, yang identitasnya belum diungkapkan. 

Sebuah piring perak pada biola buatan Jerman yang terukir "Untuk WALLACE pada kesempatan ENGAGEMENT kami dari MARIA". 

Di jual dengan kasusnya berinisial WHH, biola memiliki harga panduan dari £ 300.000, Chrissie Aldridge, dari balai lelang Henry Aldridge & Son, mengatakan. "Ini adalah reko barur," katanya kepada Reuters setelah penjualan. Ketika ditanya siapa yang telah membeli biola, dia hanya akan berkata: "Seorang kolektor Inggris." 

Ditemukan kembali pada tahun 2006, butuh spesialis seperti forensik ahli ilmu tahun untuk mengotentikasi instrumen tersebut.  Namun beberapa orang masih ragu apakah biola tersebut asli, percaya itu tidak bisa bertahan yang terendam air laut.  Rumah lelang mengatakan telah menarik minat dari kolektor di seluruh dunia. Lebih dari 300.000 orang melihat itu selama pameran tiga bulan di Amerika Serikat.
Trims :)

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.