10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

Mengerikan mungkin terdengar, virus komputer dapat menjadi mimpi buruk yang dapat menyebabkan kerusakan yang luas untuk mesin komputer anda. Hal ini secara signifikan dapat mengganggu kinerja sistem anda dan memiliki potensi untuk menghapus segala sesuatu pada hard disk anda. Seperti halnya kanker, radang paru-paru dan penyakit mematikan lainnya pada diri manusia, virus komputer menular ke komputer juga. Hal ini dirancang secara otomatis mereplikasi dirinya sendiri dan kemudian mulai menginfeksi komputer-komputer lainnya yang terhubung maupun dengan penyebaran melalui media removeable disk seperti flashdisk dan media penyimpanan data lainnya. Berikut 10 jenis virus yang sempat menggegerkan dunia cyber diseluruh dunia dimulai dari urutan paling bawah no 10.

10. Nimda
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet


Nimda pertama kali muncul pada tahun 2001 dan segera populer ke permukaan. Nama virus ini berasal dari kata "Admin" yang dieja terbalik. Hanya butuh 22 menit untuk virus berbahaya ini untuk menyebarkan dirinya melalui empat cara yang berbeda - e-mail, kerentanan server, shared folder dan transfer file. Worm ini dirilis pada tanggal 18 September 2001, seminggu setelah serangan 9/11 yang memaksa banyak orang untuk percaya bahwa Nimda adalah serangan Cyber ​​Terror karena dengan cepat menyebar di hampir semua sumber dimana virus dapat menginfeksi jumlah maksimum komputer. Meskipun, tujuan utama dari virus ini adalah untuk memperlambat lalu lintas internet atau menyebabkan serangan denial- of-service yang biasanya disingkat dengan DOS attack.

9. Conficker
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet


Pada tahun 2009, sebuah worm komputer baru Conficker yang juga dikenal sebagai Downup, Domnadup dan Kido menginfeksi ke sebanyak lima belas juta sistem operasi Microsoft Windows di seluruh dunia. Virus Conficker sangat sulit dideteksi jika anda tidak mengupgrade anti - virus dan malware scanner. Biasanya menyebar melalui removable drive seperti hard disk, ponsel pintar dan thumb drive lain dan secara otomatis menambahkan file korup ketika perangkat terpasang ke komputer lain, dimana memanfaatkan kotak dialog AutoPlay yang menampilkan opsi tambahan. Conficker telah mengumpulkan tentara zombie yang memiliki potensi untuk mencuri data keuangan dan informasi penting lainnya dari sistem anda.

8. Storm Worm
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

Storm Worm melanda dunia cyber sebagai program kuda Trojan berbahaya pada akhir tahun 2006 ketika pengguna mulai menerima e-mail dengan baris subjek "230 dead as storm batters Europe." tanpa diragukan lagi ini adalah salah satu hal yang paling canggih dan cyber attack terbesar jaringan penipuan yang pernah dibangun. Malware ini menipu korban untuk mengklik link palsu dalam sebuah e -mail yang terinfeksi oleh virus yang bisa dengan mudah mengubah setiap PC Windows ke sebuah botnet, membiarkan attacker mengoperasikannya dari jarak jauh untuk mengirimkan spam mail di internet. Pada bulan Januari 2007, diperkirakan bahwa dari semua infeksi malware global, sekitar 8 % disebabkan oleh cacing storm berbahaya ini PC yang terinfeksi mendekati 10 juta komputer.

7. CIH
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

Sebuah virus yang merusak, parasit CIH juga dikenal sebagai "Chernobyl" pertama kali muncul pada tahun 1998 di Taiwan dan dengan cepat menjadi salah satu virus yang paling berbahaya dan merusak yang pernah menghantam dengan muatan yang merusak data. CIH virus menginfeksi Operating System Windows 95 dan 98 pada file eksekusi, di mana menginfeksi executable lainnya. Setelah diaktifkan, virus menyerang data pada hard disk dan menimpa Flash chip BIOS komputer, rendering itu kemudian mengoperasikan dan memprogram chip pengguna agar tidak akan dapat booting mesin sama sekali. Meskipun dengan peningkatan kesadaran pengguna internet dan kemajuan teknologi saat ini maka virus tidak menimbulkan ancaman serius hari ini, tapi kita tidak pernah bisa melupakan kerusakan senilai $ 250 juta yang ditimbulkannya.

6. Melissa
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

Melissa adalah virus makro mass e-mail pertama untuk era baru e-mail yang menjadi berita di seluruh dunia pada tanggal 26 Maret 1999. Kerusakan diperkirakan mencapai 300 hingga 600 juta dolar setelah FBI meluncurkan perburuan internet terbesar yang pernah ada untuk menangkap penulis kode Melissa - David L. Smith, setelah penangkapan, ia dijatuhi hukuman 20 bulan penjara federal dan diperintahkan untuk membayar denda sebesar $ 5000 atas perbuatannya yang menyebarkan virus tercepat itu pada masanya. Virus itu didistribusikan sebagai lampiran e-mail dan ketika lampiran "list.doc " diklik maka virus berusaha untuk membuka buku alamat Microsoft Outlook untuk e-mail itu sendiri dan mencari 50 nama dalam daftar itu dengan mengirimkan pesan" Berikut adalah dokumen yang Anda minta ... ;-) "

5. SQL Slammer
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

SQL Slammer, sebuah program berbahaya yang berjalan otomatis ini juga dikenal sebagai "Sapphire" muncul di awal tahun 2003 dan yang pertama dinamakan fileless worm yang dengan cepat menginfeksi lebih dari 75.000 host yang rentan hanya dalam 10 menit pada tanggal 25 Januari. Dan melakukan serangan Distributed Denial Of Service/DDOS, secara dramatis membuat lambat lalu lintas internet global dan mendownkan kapasitas online Korea Selatan selama 12 jam. Sapphire terutama mentargetkan pada server dengan membuat alamat IP acak dan pemakaian worm ke alamat IP. Pelepasan tiba-tiba paket jaringan yang terinfeksi memiliki dampak besar pada layanan yang signifikan yang diberikan oleh Bank of America ATM, 911 sistem tanggap darurat Seattle dan penerbangan Kontinental. Semua dalam secara bersamaan, worm menyebabkan kerugian antara $ 950,000,000 dan $ 1,2 miliar pada produktivitas dan layanan yang hilang yang disebabkannya.

4. Code Red
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

Pada musim panas tahun 2001, sebuah worm komputer yang paling sering disebut sebagai "Code Red" itu menyebar pada server jaringan pada 13 Juli. Jenis virus yang sangat licik yang mengambil keuntungan dari cacat system dalam Microsoft Internet Information Server. Virus untuk pertama kalinya terdeteksi oleh dua karyawan eEye Digital Security dan dimana mereka mengetahui bahwasannya itu adalah virus, saat itu mereka minum minuman Code Red Mountain Dew; maka dinamakanlah". Code Red" Hal yang menarik tentang virus mematikan ini adalah, virus itu tidak mengharuskan Anda untuk membuka lampiran e-mail atau menjalankan file, hanya membutuhkan koneksi internet aktif dan mendeface halaman web Anda buka serta menampilkan string teks "Hacked by Chinese!" Dalam waktu kurang dari seminggu "Code Red" mendownkan lebih dari 400.000 server termasuk server web Gedung Putih. Diperkirakan bahwa total kerusakan adalah sekitar $ 2,6 miliar dolar dengan sebanyak satu juta yang terinfeksi.

3. Sobig F
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

Agustus 2003 ternyata menjadi bulan yang menyedihkan bagi operator komputer perusahaan dan komputer rumah tangga di seluruh dunia karena virus paling merusak dari seri Sobig yang menyerang internet. Sobig F menginfeksi komputer host dengan membodohi para pengguna bahwa e -mail yang korup yang mereka terima adalah dari sumber yang sah. Jika pengguna membuka lampiran maka sama halnya dengan membuka lubang keamanan dalam sistem yang memungkinkan penyusup untuk masuk dan mengirim pesan melalui alamat e-mail pengguna terjebak itu. Dalam waktu 24 jam, Sobig F mereplikasi lebih dari satu juta salinan dari dirinya sendiri yang kemudian menambah kerusakan lagi oleh jenis worm mass mailer ini– My Doom. Sobig F menyebabkan kerusakan sebesar $ 3 miliar - $ 4 milliar, menginfeksi lebih dari 2 juta PC di seluruh dunia.

2. I LOVE YOU
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

Kembali pada tahun 2000, salah satu malware komputer paling sulit yang pernah terdeteksi pada tanggal 4 Mei di Filipina. Sekitar 10 % dari pengguna internet melakukan kesalahan besar dengan mengdownload cacing berbahaya ini. Virus ini memainkan emosi manusia akan kebutuhan untuk dicintai karenanya yang menjadi pandemi global dalam hanya satu malam. Bug ditransmisikan melalui e -mail memiliki baris subjek " ILOVEYOU " - gagasan menarik bagi banyak dari kita untuk mempercayainya dengan begitu mudah pada file tersebut, padanya yang berbunyi sebagai - Surat - - Cinta Untuk - YOU.TXT.VBS. Begitu file tersebut dibuka, virus mengambil kebebasan e-mail itu sendiri untuk kemudian mengakses 50 kontak pertama dalam buku alamat Windows dan juga menginfeksi file multimedia yang tersimpan dalam sistem menyebabkan kerusakan yang mencapai $ 5,5 miliar.

1. My Doom
10 virus komputer yang pernah menggegerkan dunia internet

My Doom mulai mengeksplorasi ke dunia internet pada tanggal 26 Januari 2004 dan dikirim secara serentak ke seluruh dunia karena tersebar secara eksponensial melalui e-mail dengan alamat pengirim acak' dan baris subjek. My Doom juga dikenal sebagai "Novarg". Dilaporkan menjadi virus paling berbahaya yang pernah dirilis, memecahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh worm Sobig F. My Doom dengan cepat menginfeksi sekitar dua juta komputer dan memulai serangan DDOS yang sempat menbuat down dunia maya. Mengtransmisikan dirinya sendiri dengan cara yang sangat licik melalui e-mail seperti apa yang penerima pertama akan mengira telah terjadi kesalahan pesan seperti "Mail Transaction Failed" Tapi, segera setelah pesan diklik tersebut maka lampiran yang berisi malware akan mentransfer worm dan mancari alamat e-mail yang ditemukan dalam buku alamat pengguna. Kerusakan yang disebabkan oleh virus yang sangat cepat menyebar ini melalui mass mailer worm berkisar $ 38 milliar.

Hmm mengerikan bukan kan..?? Makanya pasang antivirus yang bagus! Salam -_-'

G+

Seorang yang cukup gila dalam sisi lain kehidupan, yang jelas saya normal dan please jangan banyak protes :p, visit my FACEBOOK

Related Posts

Previous
Next Post »

Saya sangat mengharapkan feedback dari pembaca mengenai postingan yang saya tampilkan. Komentar yang anda tulis harap di ketik dengan bahasa yang sopan, apabila saran dalam bentuk kritikan adalah kritikan yang membangun. Tidak meninggalkan link aktif, spamming (I do hate that), ataupun komentar yang tidak berhubungan dengan postingan.